×

BERHARAP, JATIM (INDONESIA) BEBAS DEMAM BERDARAH - ZAENAL MUTAKIN, S.Sos., M.Si

Posted 2016-02-25 1
Datangnya hujan setelah lama kemarau, tentu menjadi anugerah tersendiri bagi berbagai lapisan masyarakat. Udara yang sebelumnya panas dan kering kini menjadi lebih teduh dan sejuk. Menjadi landasan syukur  bagi seluruh umat di Indonesia. Namun bersamaan dengan itu, pola hidup mayoritas masyarakat Indonesia yang kurang peka terhadap lingkungan, sering menjadi bumerang bagi pelaku. Bahkan orang lain yang tidak bersalah. Sampah yang berserakan di mana-mana, ketika hujan akan tergenang air. Genangan air tersebut menjadi tempat berkembangbiak bagi berbagai patogen terutama yang sering menjadi masalah di Indonesia adalah nyamuk aedes aegypti yang menyebabkan penyakit Demam Bedarah Dengue (DBD).

Oleh karenanya apabila musim hujan seperti saat ini, ada yang selalu kita waspadai. Apalagi kalau bukan penyakit DBD. Diprediksi musim hujan ini masih berlangsung sampai dengan April. Kecemasan Anda yang juga merupakan kecemasan banyak orang di Indonesia. Karena setiap tahun masih saja terjadi angka yang tercatat di sekitar kita yang terkena DBD. Gemas dan penasaran. Kapan kita bisa terbebas dari penyakit DBD. Kita berangan-angan agar  bisa secepatnya bebas dari penyakit yang bisa mengakibatkan kematian itu. 



Berikut Link Artikel Selengkapnya BERHARAP, JATIM (INDONESIA) BEBAS DEMAM BERDARAH - ZAENAL MUTAKIN, S.Sos., M.Si ( Widyaiswara Muda Badan Diklat Provinsi Jawa Timur )