BERITA BERITA UMUM

PENGEMBANGAN CHARACTER BUILDING BAGI APARATUR SIPIL NEGARA (ASN) TAHUN 2019

Posted 11 Jan 2019

BPSDM Provinsi Jawa Timur menyelenggarakan kegiatan Pengembangan Character Building Bagi Aparatur Sipil Negara (ASN), Dengan pelatihan character building atau membangun karakter seseorang agar bisa melakukan perbaikan pandangan, sikap, dan perilaku terhadap diri sendiri dan hubungan dengan orang lain di dalam pekerjaan serta kehidupan pribadi. Seseorang mampu memahami orang lain dengan persepsi positif, maka mampu juga menyesuaikan diri dengan baik dalam situasi apapun.

Pentingnya character building dimulai dari kesadaran diri yang merupakan tahapan pertama dan sangat dibutuhkan bagi seseorang dalam melakukan perubahan pada dirinya untuk memperbaiki dirinya menjadi semakin lebih baik. Kesadaran diri untuk perubahan merupakan awal dengan menyadari diri sepenuhnya dan mengenal diri lebih dalam, karena dengan menyadari diri, menilai diri dan mengenal diri lebih dalam.

Kegiatan kegiatan Pengembangan Character Building Bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) melibatkan seluruh Pejabat Struktural, Widyaiswara serta seluruh karyawan/karyawati BPSDM Provinsi Jawa Timur. Kegiatan diselenggarakan berlangsung selama 2 (hari) di Kawasan Trawas Mojokerto dengan menghadirkan Narasumber dari Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Jawa Timur dan Tim Marion Human Capital. Kegiatan ini tidak hanya berbekal ceramah materi, tetapi diisi dengan kegiatan outbound dimana para peserta dilatih untuk teamwork, team building, leadership serta konsentrasi dan menumbuhkan sebuah kreativitas.

BERITA TERKAIT