×

Orasi Ilmiah dan Pengukuhan Widyaiswara Ahli Utama BPSDM Provinsi Jawa Timur

Posted 2019-04-23 1

Jakarta - 22 April 2019 bertempat di Lembaga Administrasi Negara Republik Indonesia (LAN RI) Jalan Veteran, Widyaiswara Ahli Madya BPSDM Provinsi Jawa Timur, Muchamad Taufik, SH.,M.AP melaksanakan Sidang Orasi Ilmiah sebagai syarat untuk menduduki Jabatan Fungsional Widyaiswara Ahli Utama di BPSDM Provinsi Jawa Timur. Hal tersebut sesuai dengan Peraturan Kepala Lembaga Administrasi Negara Nomor 4 Tahun 2017 yang mengatur bahwa Widyaiswara yang akan menduduki jabatan Widyaiswara Ahli Utama dan Widyaiswara yang pengangkatannya berasal dari Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) berkewajiban untuk melaksanakan orasi ilmiah. Orasi Ilmiah tersebut dipimpin oleh Dr. Muhammad Taufiq, DEA sebagai ketua Majelis Orasi Ilmiah.

Judul yang diangkat oleh Muchamad Taufik, SH.,M.AP adalah “Efektivitas Visitasi Kebangsaan Diklat Kepemimpinan Tingkat II ke Makam dan Perpustakaan Proklamator Bung Karno di Kota Blitar”. Adapun latar belakang diangkatnya judul tersebut berangkat dari komentar beberapa orang yang mempertanyakan tentang manfaat yang bisa diambil dari kegiatan kunjungan ke sebuah makam dan perpustakaan bagi proses peningkatan kesadaran dan semangat kebangsaan seseorang, sehingga perlu penelitian khusus untuk membuktikan bahwa komentar miring tersebut tidaklah benar.

Hari kedua acara Orasi Ilmiah tanggal 23 April 2019 dilaksanakan Pengukuhan Widyaiswara Ahli Utama oleh Kepala LAN Dr. Adi Suryanto, M.Si. yang sekaligus menutup rangkaian acara Orasi Ilmiah dan Pengukuhan Widyaiswara Ahli Utama.