×

Pengukuhan Pejabat Fungsional Widyaiswara Ahli Utama BPSDM Provinsi Jawa Timur

Posted 2019-09-05 1

Jakarta, Rabu (4/9) - Widyaiswara mempunyai peran penting dalam pengembangan kompetensi Aparatur Sipil Negara khususnya dalam kegiatan Diklat bagi Aparatur Sipil Negara. Peran penting tersebut secara tegas diatur dalam Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia Nomor 22 Tahun 2014 tentang Jabatan Fungsional Widyaiswara dan Angka Kreditnya.

Bertempat di Lembaga Administrasi Negara Republik Indonesia (LAN RI) Jl. Veteran Jakarta, dilaksanakan pengukuhan Widyaiswara Ahli Utama BPSDM Provinsi Jawa Timur Dr. Chusaini Mustas, M.Pd.

dalam sambutannya, Kepala LAN RI menyampaikan bahwa sebagai ujung tombak peningkatan kualitas SDM Aparatur, BPSDM dan Widyaiswara dituntut tidak lagi hanya berfokus pada pendidikan yang bersifat klasikal tetapi juga mengembangkan pendidikan nonklasikal serta pemanfaatan teknologi informasi melalui e-learning serta harus menjadi inspirator perubahan dengan membuat terobosan-terobosan baru untuk meningkatkan mutu pembelajaran, kurikulum dan bahan ajar.

Dalam kegiatan ini, LAN RI melakukan Pengukuhan Widyaiswara Ahli Utama kepada 11 (sebelas) orang widyaiswara dari berbagai instansi.