×

Evaluasi Dampak Diklat (EDD) Bagi Alumni Diklat Kepemimpinan Tingkat IV dan Alumni DIklat Teknis Kota Madiun Tahun 2019

Posted 2019-11-14 1

Tujuan evaluasi diklat adalah untuk menilai efektivitas program diklat yaitu jika ditinjau dari siklus diklat, evaluasi diklat meliputi evaluasi pra-diklat, in-diklat dan pasca-diklat. Sedangkan tujuan umum diselenggarakannya Evaluasi Dampak Diklat (EDD) adalah untuk mengetahui sejauhmana alumni diklat menerapkan dan mengembangkan hasil diklat di unit kerja masing-masing.

Kegiatan Evaluasi Dampak Diklat ini diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Madiun bermitra dengan BPSDM  Provinsi  Jawa Timur yang dilaksanakan selama 2 (dua) hari, pada tanggal  12-13 Nopember 2019 bertempat di I Club Jl. Bali No.17, Kartoharjo, Kecamatan Kartoharjo, Kota Madiun.

Pada hari pertama dilaksanakan EDD bagi alumni Diklat Kepemimpinan Tk. IV yang diikuti sebanyak 28 (dua puluh delapan) orang peserta, Sedangkan pada hari kedua dilaksanakan EDD bagi alumni Diklat Teknis sebanyak 50 (lima puluh) orang peserta, yaitu terdiri dari Diklat Perubahan Mindset sebanyak 16 (enam belas) orang peserta, alumni Diklat Kearsipan sebanyak 17 (tujuh belas) orang peserta, dan Diklat Frontliner sebanyak 17 (tujuh belas) orang peserta.

Kegiatan EDD pada hari pertama dihadiri Bpk.  Drs. Rahmanuddin (Kabid. Kepegawaian Daerah Kota Madiun) dan  Ibu. Dra. Sri Rahayuningsih, M.Si, M.Psi, Psikolog (Kabid. PPK BPSDM Prov. Jatim) dan pada hari kedua oleh Bpk. Mocchammad Machfudz, S.STP, M.Si (Kabid. Diklat Kota Madiun) dan  Ibu. Susianah Satiani, S.Psi, M.Psi (Kasubbid. Pengendali Mutu, Inovasi Kerjasama dan Evaluasi Kediklatan Bidang PPK BPSDM Prov. Jatim).