×

Diklat Penguatan Kepala Sekolah Provinsi Jawa Timur Tahun 2019

Posted 2019-11-05 1

Sidoarjo - Tujuan diselenggarakannya Diklat Penguatan Kepala Sekolah ini adalah untuk memperdalam kemampuan Kepala Sekolah dalam memimpin dan mengelola sekolah dengan 5 Kompetensi yang dimiliki oleh Kepala Sekolah.

Kepala sekolah adalah tokoh sentral dalam meningkatkan mutu pendidikan di sekolah. Berhasil atau tidaknya sebuah lembaga pendidikan sangat dipengaruhi oleh kompetensi kepala sekolah.  kepala sekolah harus memiliki strategi yang tepat untuk meningkatkan profesionalisme tenaga kependidikan, dapat menciptakan iklim kondusif, memberikan nasehat kepada warga sekolah, memberikan dorongan kepada segenap tenaga kependidikan, serta melaksanakan model pembelajaran yang menarik, seperti team teaching, moving class, dan mengadakan program akselerasi bagi peserta didik yang cerdas di atas rata-rata.

Diklat ini diikuti sebanyak 1.230  orang Kepala Sekolah se-Jawa Timur yang terbagi menjadi 7 Angkatan dan 31 kelas yang dilaksanakan mulai tanggal 1 Oktober sampai dengan 12 Nopember 2019 bertempat di Hotel Sinar I dan Hotel Sofia Frontone Jl. Raya Bandara Juanda Sidoarjo.

Sedangkan Narasumber yang dihadirkan berasal dari LPPKS Solo, PPPTK BOE Malang, Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur, Widyaiswara BPSDM Provinsi Jawa Timur, Pengawas di lingkungan Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur, LPMP Jawa Timur, Universitas Negeri Surabaya, Universitas Nahdhatul Ulama Surabaya, Universitas Islam Raden Rahmat Malang, Pengawas dari Dinas Dikpora Kabupaten Tulungagung yang semuanya telah melalui Seleksi oleh LPPKS maupun PPPPTK BOE Malang, yang sepenuhnya dibiayai oleh bantuan pemerintah yang berasal dari DIPA PPPPTK BOE Malang Tahun Anggaran 2019.