×

Pembukaan Diklat High Performance Team Building Tahun 2019

Posted 2019-12-09 1

Surabaya - Team building adalah sebuah proses yang bertujuan meningkatkan fungsi internal kelompok seperti kerjasama (teamwork), komunikasi yang lebih baik, serta mengurangi konflik disfungsional antar sesama anggota tim. Melalui Team Building, anggota tim yang memiliki keterampilan serta pengetahuan beragam dapat menyelaraskan peran mereka dalam tim sehingga dapat mencapai tujuan tim yang telah disepakati. Anggota tim juga diberikan gambaran bagaimana cara bekerja sama yang ideal serta membangun action plans untuk mengimplementasikan teamwork yang efektif di organisasi. Tim yang memiliki karakteristik berbeda dengan kelompok dapat dibentuk dan dikembangkan berdasarkan kondisi dan posisi tim itu sendiri. Sebuah tim dapat mengalami atau berada di tahap perkembangan tim forming, storming, norming, dan performing. Teknik team building yang dimulai dari initiating hingga service dapat menunjang proses pembentukan tim yang efektif melalui team building. Senin (9/12)

Untuk itu, BPSDM Provinsi Jawa Timur sebagai lembaga penyedia layanan pendidikan dan pelatihan di Jawa Timur menyelenggarakan kegiatan High Performance Team Building selama 6 (enam) hari pada tanggal 9-14 Nopember yang diikuti oleh 30 orang peserta yang terdiri dari karyawan/karyawati internal BPSDM Provinsi Jawa Timur. Kegiatan pembelajaran kali ini dengan metode indoor, outdoor serta study lapangan yang bertujuan untuk meningkatkan kinerja ASN serta kekompakan didalam menjalankan rutinitas kegiatan organisasi, serta meningkatkan produktivitas SDM yang dapat langsung diaplikasikan ke organisasi.

Kegiatan dimaksud dibuka oleh Plt. Kepala BPSDM Provinsi Jawa Timur serta didampingi Kepala Bidang Diklat Kompetensi Teknis serta turut hadir beberapa Narasumber/Trainner yang berasal dari Universitas Gajahyana Malang.