×

Peringatan HUT IWI Ke-20 Gowes Widyaiswara Bersama Wagub Emil Dardak

Posted 2020-09-13 1

Surabaya - Dalam rangka peringatan Hari Widyaiswara Nasional dan HUT Ikatan Widyaiswara Indonesia ke-20
Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak melakukan bersepeda bersama ratusan Aparatur Sipil Negara (ASN) dan masyarakat  dalam acara “Gowes Widyaiswara Jawa Timur”
Ditengah pandemi Covid-19, animo masyarakat untuk berolahraga terutama bersepeda cukup tinggi. Itulah mengapa Wakil Gubernur Jatim Emil Elestianto Dardak mengingatkan agar masyarakat tetap jaga jarak dan mematuhi protokol kesehatan. “Sekarang ini bersepeda menjadi olah raga tren. Tapi ingat, harus tetap jalankan protokol kesehatan untuk mencegah penularan Covid-19,” katanya.
Ia melihat sampai saat ini kerap masih melihat masyarakat bersepeda berkerumun, terutama di sela beristirahat. “Saat istirahat harus tetap menjaga jarak dan memakai masker, karena banyak yang saya lihat ketika selesai bersepeda kemudian nongkrong-nongkrong tidak memakai masker dan jaga jarak,” katanya.
Mantan Bupati Trenggalek tersebut juga berpesan agar acara yang diselenggarakan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Jatim itu menjadi contoh agar masyarakat menerapkan protokol kesehatan saat berolahraga.
Apalagi, kata Emil Elestianto Dardak, BPSDM yang memiliki widyaiswara yang menjadi komponen penting dalam membangun profesionalisme aparatur sipil negara (ASN) melalui pendidikan, pelatihan atau pengembangan kualitas sumber daya manusia.
Usai melepas peserta gowes, Wagub bersama rombongan sejumlah Kepala OPD ikut bersepeda bersama dari Grahadi menuju Kantor BPSDM.
Di tempat sama, Kepala BPSDM Jatim Aries Agung Paewai menegaskan kesiapannya membantu sosialisasi agar saat bersepeda dan berolah raga tak berhenti menerapkan protokol kesehatan.
“Bersepeda harus tetap jaga jarak, tidak bergerombol dan yang terpenting pakai masker. Lalu, selalu bawa hand sanitizer untuk mencegah penularan Covid-19,” katanya.
Gowes Widyaiswara Jatim bersama tersebut dimulai pada pukul 07.00 dari halaman gedung Negara Grahadi Surabaya menuju Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia  (BPSDM) Provinsi Jawa Timur, Minggu(13/09/2020)
Rutenya diawali dari Grahadi di Jalan Gubernur Suryo, lalu ke Jalan Panglima Sudirman – Jalan Kartini – Jalan Diponegoro – Jalan Banyu Urip – Jalan Raya Simo Kalangan – Jalan Raya Tandes Lor hingga berakhir di Kantor BPSDM di Jalan Balongsari Tama. [wwn]