Berita BPSDM

PEMBUKAAN PELATIHAN KEPEMIMPINAN PENGAWAS (PKP) ANGKATAN II DAN III PEMERINTAH PROVINSI JAWA TIMUR TAHUN 2021


Surabaya - BPSDM Prov Jatim menyelenggarakan Pelatihan Kepemimpinan Pengawas (PKP) Angkatan II dan III Tahun 2021. PKP ini merupakan perubahan nomenklatur Diklat Kepemipinan Tk. IV sesuai Peraturan Lembaga Administrasi Negara Nomor.15 Tahun 2019 Tentang Pelatihan Kepemimpinan Pengawas dan Peraturan Lembaga Administrasi Negara Nomor.15 Tahun 2019 Tentang Pelatihan Kepemimpinan Pengawas.
Pelatihan ini dibuka oleh Kepala BPSDM Provinsi Jawa Timur, Aries Agung Paewai, dan dilaksanakan secara daring melalui aplikasi Zoom.
Pada Upacara Pembukaan, Kepala BPSDM menyampaikan bahwa PKP merupakan starting point yang strategis untuk pengembangan kompetensi dan bersikap optimis meskipun di tengah Pandemi Covid-19, kita tetap melaksanakan tugas dan fungsi sebagai ASN. Selasa (2/2)


PKP ini sangat penting baik secara individual dan institusional. Secara individual, kita sebagai ASN dapat update ilmu wawasan pengetahuan dan keterampilan untuk melaksanakan tugas dan fungsi di tengah perubahan kondisi dunia yang begitu cepat, salah satu contoh di tengah Pandemi Covid 19 ini pola pelatihan tidak lagi secara klasikal berubah menjadi virtual learning. Kita dituntut untuk lebih familiar dengan teknologi dengan memanfaatkan aplikasi zoom dan aplikasi lain untuk mendukung pembelajaran. Hal ini menuntut kita bertransformasi dengan perubahan di tengah pandemi covid-19. Mungkin bukan saja di dunia pelatihan, namun di dunia pendidikan juga terimbas. 
Harapan Kepala BPSDM Jatim adalah semoga peserta dapat menghasilkan produk-produk inovasi yang berguna bagi kita semua untuk kemajuan Pendidikan dan Pelatihan serta kompetensi ASN.