Berita BPSDM

PEMBUKAAN DIKLAT KEPEMIMPINAN TINGKAT II ANGKATAN 23 TAHUN 2011


Perwujudan pembangunan yang berkeadilan harus didukung perencanaan, koordinasi dan pelaksanaan yang bersifat lintas bidang,  yang akan menjadi sebuah rangkaian terpadu meliputi prioritas, fokus prioritas serta kegiatan prioritas untuk menyelesaikan permasalahan pembangunan yang semakin kompleks.  Hal ini dimaksudkan agar persoalan  pembangunan dapat ditangani secara holistik dan tidak terfragmentasi.

Demikian cuplikan sambutan yang disampaikan oleh Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Timur, Dr. H, Rasiyo, M.Si pada saat membuka Diklat Kepemimpinan Tingkat II Angkatan XXIII Provinsi Jawa Timur yang bertemakan : “Akselerasi Sinergi  Instansi Pemerintah Dalam Mewujudkan Pembangunan yang Berkeadilan”.

Dalam kesempatan tersebut, hadir  pula pejabat dari Lembaga Administrasi Negara RI yakni Kepala LAN Dr.Asmawi Rewansyah, M.Sc, Plt Deputi Bidang Diklat SPIMNAS Drs. Panani, MA serta Kapus Diklat SPIMNAS Drs. Makhdum Priyatno, MA. Pejabat Peserta yang mengikuti Diklatpim II Angkatan XXIII direncanakan berjumlah 180 orang, berasal dari LPNK, Kementerian, Provinsi, Kabupaten dan Kota seluruh Indonesia.

Selama 10 minggu, peserta akan mengikuti pembelajaran dengan berbagai metode, yaitu  ceramah kajian, diskusi, studi lapangan, penyusunan kertas kerja dan seminar yang terangkum dalam 4 kajian, yaitu kajian paradigma, kebijakan publik, pembangunan dan aktualisasi.