• CORPU SDGs BADAN PENGEMBANGAN SUMBER DAYA MANUSIA

Berita BPSDM

Menerima Audensi PWI dan SIWO Jatim, BPSDM Jatim di Malang siap sebagai Sekretariat PB Porwanas bulan Nopember


SURABAYA - Persatuan Wartawan Indonesia Jawa Timur ( PWI JATIM ) melakukan audensi bersama Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM ) Jawa Timur. Audensi dilakukan di kantor BPSDM Jawa Timur di Surabaya, Jumat (16/9/2022).

Hadir dalam audensi bersama  BPSDM Jatim, Lutfi Hakim ketua PWI Jawa Timur, Sokip Wakil Ketua PWI Jawa Timur, Andi Setiawan Bendahara PWI Jawa Timur, Syaiful Anam Wakil Ketua PWI Jawa Timur, Kristian Febianto Sekretaris PWI Jawa Timur serta kepala BPSDM Jawa Timur Aries Agung Paewai beserta jajaran staf.

Audensi yang dilakukan PWI Jatim ke BPSDM sejalan dengan Jawa Timur terpilih menjadi tuan rumah event nasional yaitu Pekan Olahraga Wartawan Nasional (PORWANAS).

Porwanas akan dilaksanakan pada tanggal 21 - 27 Nopember 2022 di Malang Jawa Timur. Porwanas melombakan 11 cabang olahraga mulai dari sepak bola hingga billiyard.

Pada kesempatan Audensi  tersebut PB Porwanas mengajukan permohonan untuk penggunakan gedung BPSDM Provinsi jatim di jalan kawi kota malang sebagai sekretariat panitia besar Porwanas. hal ini disambut baik Kepala BPSDM Jawa Timur. Kami bangga bisa menjadi bagian dari event nasional Porwanas dimana BPSDM Jawa Timur di Malang  dijadikan sebagai tempat sekretariat Untuk Panitia, ujar aries. tentunya kami akan mempersiapkan dengan sebaik-baiknya untuk menyiapkan segala fasilitas yang dibutuhkan sesuai standart sebagai sekretariat event nasional. 

Aries juga menyampaikan bahwa BPSDM Jawa Timur yang dimalang memiliki berbagai fasilitas yang dapat membantu kelancaran tugas-tugas sekretariat PB Porwanas dimana di BPSDM Memiliki Fasilitas kelas yang cukup banyak dan memiliki Aula yang dapat digunakan rapat panitia bersama apabila mengumpulkan seluruh cabang olahraga. temasuk memiliki fasilitas poliklinik dan juga asrama yang cukup menampung sampai dengan 350 peserta dan panitia. ujarnya. 

Event ini adalah ajang mempromosikan Jawa Timur yang semakin membaik perkembangan ekonominya dan juga pandemi covid 19 di Jatim secara keseluruhan sudah rendah sehingga beberapa kegiatan nasional telah dilaksanakan di Jawa Timur. 

Porwanas nantinya akan diikuti oleh 34 Provinsi seluruh Indonesia yang tentunya adalah para atlet yang berasal dari pers media yang akan berdatangan di Malang raya sebagai pusat 11 cabang olahraga yang dipertandingkan.