Berita BPSDM

Tekankan Untuk Selalu Semangat Dalam Menimba Ilmu, Kepala BPSDM Jatim Resmi Buka Pelatihan Kepemimpinan Pengawas Angkatan I & II Tahun 2023


SURABAYA - Sebanyak 79 orang Pejabat Pengawas di Lingkungan OPD Pemerintah Provinsi Jawa Timur secara resmi menjadi Peserta Pelatihan Kepemimpinan Pengawas (PKP) Angkatan I & II Pemerintah Provinsi Jawa Timur Tahun 2023 yang diselenggarakan oleh BPSDM Provinsi Jawa Timur.

Dalam sambutannya, Kepala BPSDM Provinsi Jawa Timur, Aries Agung Paewai, menyampaikan bahwa peserta tidak boleh merasa terbelenggu atau terpaksa dalam melaksanakan pelatihan. “Tinggalkan sejenak rutinitas pekerjaan bapak/ibu sekalian, saat ini tugasnya hanya fokus untuk belajar dan belajar. Karna tugas kami mendidik, melatih serta membentuk anda sebagai pemimpin yang Ber-AKHLAK”.

Aries juga menekankan bahwa seorang ASN harus lebih kreatif dan mau terus berinovasi, mengingat tuntutan jaman yang serba cepat, tepat dan kompleks. Diharapkan output dari kegiatan pelatihan ini bisa mencetak leader yang berkompetensi pada pengetahuan dan kepemimpinan melayani, terampil serta akuntabel.

Sebagai informasi, Kegiatan Pelatihan Kepemimpinan Pengawas (PKP) Angkatan I & II Pemerintah Provinsi Jawa Timur Tahun 2023 ini dilaksanakan dengan menggunakan metode Pelatihan Blended Learning, dimana peserta akan melewati beberapa tahapan pembelajaran antara lain Pembelajaran Mandiri (Self Learning dengan menggunakan Aplikasi LMS Kepemimpinan), E-Learning, Klasikal dan Outclass dengan total 104 hari pelatihan terhitung sejak 6 Februari – 26 Mei 2023.

Peserta juga diwajibkan membuat inovasi aksi perubahan yang diangkat dari isu-isu strategis di masing-masing OPD. Diharapkan dengan adanya inovasi aksi perubahan tersebut bisa memberikan dampak positif baik dalam lingkungan kerja maupun dalam pelayanan kepada masyarakat.