Berita BPSDM

Pemprov Jabar Menjadi Spirit Inovasi Studi Lapangan Pelatihan Kepemimpinan Administrator Angkatan I dan II Pemprov Jatim Tahun 2023


BANDUNG - Studi lapangan kinerja organisasi bagi para peserta Pelatihan Kepemimpinan Administrator (PKA) Angkatan I dan II  Tahun 2023 menjadi lokus terpilih di Provinsi Jawa Barat, dengan mempertimbangkan bahwa Pemerintah Provinsi Jawa Barat memiliki keunggulan dalam inovasi dan terobosan kinerja yang berprestasi di lingkup nasional.

Bertempat di Twin Tower lt 3 Gedung BPSDM Provinsi Jawa Barat, Kepala BPSDM Provinsi  Jawa Timur diwakili Kepala Bidang Kompetensi Dasar dan Manajerial,  Nawang Ardiani, SH., M.Si selaku pimipinan rombongan menyampaikan maksud dan tujuan Studi Lapangan kepada  Sekretaris Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Provinsi Jawa Barat, Yudi Kuncoro, AP., MM. beserta jajarannya. Dalam sambutan hangat sekretaris BPSDM Jabar menyampaikan ucapan selamat datang di bumi pasundan kepada rombongan sekaligus menyampaikan paparan terkait berbagai inovasi yang telah dihasilkan di lingkungan Pemprov Jabar yang menuai prestasi nasional. Selasa (28/3).

Kegiatan Studi Lapangan diikuti sebanyak 80 orang peserta di lingkungan Pemprov Jatim didampingi oleh Widyaiswara Ahli Madya, Dr. Zaenal Mutakin Drs., M.Si dan Mochamad Suluh, SH., M.Si berlangsung selama  4 hari mulai tanggal 27-30 Maret 2023 dengan lokus  Badan Perencanaan Daerah (BAPPEDA), Badan Pendapatan Daerah (BAPENDA), Biro Organisasi dan RSUD Al – Ihsan.

Dari kegiatan tersebut tentunya peserta diharapkan peserta dapat mengadopsi, memodifikasi, mengadaptasi  dalam suatu lesson learnt strategi manajemen kinerja bagi pemimpin yang melayani dengan menyelaraskan kondisi yang ada di instansi masing-masing. Disamping itu, Keberhasilan dalam pelatihan ini dinilai dari cara mengimplementasikan pengelolaan program untuk keunggulan kinerja serta kepemimpinan organisasi dari masing-masing peserta pelatihan.

Penutup acara dengan penyerahan cinderamata antara BPSDM Provinsi Jawa Timur dengan Pemerintah Provinsi Jawa Barat, dan dilanjutkan peninjauan lokus Studi Lapangan oleh peserta PKA Angkatan I dan II.