Berita BPSDM

Tingkatkan Kolaborasi, BPSDM Jatim Jalin Kerjasama dengan BPSDM Lampung


BANDAR LAMPUNG - BPSDM Jatim masih terus berpacu mengembangkan kolaborasi dengan berbagai mitra strategis untuk peningkatan potensi SDM dalam skala nasional. 

Dalam rangkaian kegiatan Misi Dagang Provinsi Jawa Timur kali ini BPSDM Jatim tandatangani kerjasama dengan BPSDM Lampung. Perjanjian Kerjasama ini memuat komitmen kedua pihak untuk berkolaborasi dalam berbagai aspek pengembangan kompetensi SDM. Senin (8/5).

Pada kesempatan tersebut Gubernur Khofifah mengingatkan kembali akan pentingnya kerjasama antar daerah "Sinergi dan kolaborasi akan menentukan kesuksesan kinerja yang kita lakukan, maka dari itu mari bersama-sama memperkuat sinergi dan kolaborasi agar tujuan dapat tercapai".

Selaras dengan pesatnya perkembangan metode pembelajaran, kerjasama kedua pihak ini menitikberatkan pada sistem Corporate University (CorpU) yang sampai saat ini masih menjadi metode pengembangan kompetensi favorit karena efektivitas dan fleksibilitasnya. Sistem CorpU mampu merambah seluruh lapisan SDM Aparatur dengan berbagai fitur pembelajaran yang memudahkan dan sesuai dengan kebutuhan stakeholders. 

Kegiatan dilanjutkan dengan melakukan kunjungan ke BPSDM Lampung, Tim dari BPSDM Jatim yang terdiri dari Plt. Sekretaris Dra. Sri Rahayuningsih, M.Si dan Muchamad Taufik SH M.Si serta Dr Anang Triono selaku Widyaiswara Utama langsung melakukan pembahasan rencana realisasi kerjasama bersama jajaran BPSDM Lampung diantaranya Suhaemi S.Sos selaku Sekretaris, Tessa Brojonegoro S.Sos., M.IP Kabid Kerjasama, dan perwakilan Widyaiswara Ir. A. Chrisna Putra, NR., MEP dan Dr. Agus Muhammad Septiana, S.IP., MH. 

Penyelenggaraan Community of Practices (CoP) antara kedua pihak, implementasi CorpU, pengiriman peserta pelatihan dan pertukaran widyaiswara disepakati menjadi poin-poin realisasi kerjasama yang diharapkan dapat segera dilaksanakan dalam waktu dekat. Sembari menyusun progres yang ingin diraih dalam jangka panjang.