Berita BPSDM

WORKSHOP LATIHAN DASAR CPNS TAHUN 2019


Surabaya, Kamis (14/02/2019), Acara Workshop Latihan Dasar CPNS Tahun 2019 dibuka secara resmi oleh Kepala BPSDM Provinsi Jawa Timur Dr. H. IG. NG. Indra S. Ranuh, SH, CN., M.Si, dihadiri Kepala Bidang Pengembangan Program Bidang Diklat Teknis dan Fungsional pada Pusat Pengembangan Program dan Pembinaan Diklat LAN-RI Dr. Bayu Hikmat Purwana, M.Pd serta pejabat struktural dan Widyaiswara dilingkungan BPSDM Provinsi Jawa Timur.

Mengawali acara pembukaan, Kepala BPSDM Provinsi Jawa Timur menyampaikan sambutan bahwa rasio perbandingan antara jumlah pengajar dengan jumlah penyelenggaraan latsar untuk cpns tidak berbanding lurus. untuk itu selain melalui jalur pelatihan penerapan kebijakan, juga diperlukan terobosan lain untuk pembekalan tenaga pengajar sehingga dapat mencetak calon pengajar secara masif dengan tidak mengesampingkan kualitas calon pengajar. Workshop Latsar CPNS 2019 merupakan salah satu cara untuk menyiapkan tenaga pengajar pada latsar CPNS dengan pendekatan tidak hanya kepada peminatan satu mata pelatihan saja, tetapi didesain agar peserta dapat mengampu materi pada setiap agenda pembelajaran.

Kegiatan workshop tersebut diselenggarakan selama 2 (dua) hari tanggal 14-15 Pebruari 2019 diikuti peserta sejumlah 60 orang yang terdiri dari Widyaiswara BPSDM Provinsi Jawa Timur dan Pejabat Struktural OPD Provinsi Jawa Timur.