×

Penutupan Uji Kompetensi Bagi Penyuluh Pertanian Angkatan X Tahun 2019

Posted 2019-03-29 1

Surabaya - Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Jawa Timur pada akhir bulan Maret lalu telah menyelenggarakan Uji Kompetensi Sertifikasi Profesi Bagi Penyuluh Pertanian Angkatan X tahun 2019 dilingkungan Pemerintah Provinsi, Kabupaten/Kota se-Jawa Timur. Kegiatan ini terselenggara atas kerjasama antara BPSDM Provinsi Jawa Timur dengan Dinas Pertanian Provinsi Jawa Timur, Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Pertanian Kementerian Pertanian Jakarta dan Balai Besar Pelatihan Pertanian (BBPP) Ketindan, Malang.

Dalam sambutan penutupan kegiatan ini, Kepala BPSDM Provinsi Jawa Timur yang diwakili oleh Kepala Bidang Pengembangan Pengajaran Kompetensi menyampaikan bahwa kegiatan Sertifikasi Profesi ini diharapkan memacu revolusi budaya kerja penyuluh pertanian yang akan menumbuh kembangkan nilai-nilai positif dan akan berpengaruh langsung kepada para petani sehingga pada gilirannya dapat menciptakan kondisi pertanian yang tangguh di masa depan, Jumat (29/3).

Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 26-29 Maret 2019 dan diikuti oleh 30 (tiga puluh) orang Penyuluh Pertanian dari berbagai Kabupaten dan Kota di Jawa Timur. Pada tahun ini, kegiatan tersebut rencananya akan dilaksanakan sebanyak 3 (tiga) angkatan.