Berita BPSDM

Upacara Pengambilan Sumpah Jabatan Fungsional Di Lingkungan BPSDM Provinsi Jawa Timur Tahun 2021


Surabaya - Kepala BPSDM Jatim Aries Agung Paewai resmi melantik dan memandu pengambilan sumpah Jabatan Fungsional Widyaiswara Ahli Utama, Widyaiswara Ahli Madya, Arsiparis Ahli Madya dan Pranata Komputer Ahli Muda di lingkungan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Provinsi Jawa Timur. Hal ini merujuk pada ketentuan Peraturan Pemerintah Nomor 17 Tahun 2020 tentang Perubahan atas Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017 tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil, bahwa setiap Pegawai Negeri Sipil yang diangkat dalam jabatan harus dilantik dan mengangkat sumpah/janji jabatan menurut agama atau kepercayaannya kepada Tuhan Yang Maha Esa.(19/1).

Pelaksanaan pelantikan dan pengambilan sumpah Jabatan Fungsional merupakan sebuah amanat sebagai mana diatur dalam Undang-Undang nomor 5 tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara dan Peraturan Pemerintah Nomor 17 Tahun 2020 tentang Perubahan atas Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017 tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil. Pelantikan dan Pengambilan sumpah jabatan ini sekaligus mengingatkan kita semua akan hak dan kewajiban kita sebagai Aparatur Sipil Negara. Untuk itu Kepala BPSDM Jatim mengucapkan selamat kepada para Pejabat Fungsional yang telah dilantik dan diambil sumpah jabatan.

Kegiatan Upacara Pengambilan Sumpah Jabatan kali ini dihadiri oleh Widyaiswara dan Pejabat Struktural dilingkungan BPSDM Jatim.