Berita BPSDM

Jelang Peringatan HUT Ke-76 Prov. Jatim Tahun 2021, BPSDM Jatim Berbagi Kebahagiaan Dengan Warga di Jl. Kawi Malang


(Malang, 3 Oktober 2021) Menjelang peringatan HUT ke 76 Provinsi Jawa Timur tahun 2021, Badan pengembangan sumber daya manusia (BPSDM) Provinsi Jawa Timur, menggelar kegiatan bakti sosial untuk berbagi kebahagiaan dengan warga di sekitar kantor BPSDM Jatim yang berada di Jl. Kawi Malang, Minggu (3/10). 

Dalam kegiatan tersebut, BPSDM Jatim memberikan paket berupa beras dan sembako. Selain warga di belakang kantor BPSDM, Paket beras dan sembako juga dibagikan warga di Pasar Bareng. 

Terkait kegiatan ini, Kepala BPSDM Jatim Aries Agung Paewai mengatakan, bahwa bakti sosial ini sengaja dilakukan dalam rangka rangkaian peringatan HUT ke 76 Provinsi Jatim tahun 2021. Sekaligus menindaklanjuti pesan Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa agar ASN Pemprov. jatim meningkatkan kepedulian bagi masyarakat di tengah kondisi pandemi Covid-19. 

"Jadi kegiatan ini adalah wujud tindak lanjut dari pesan Ibu Gubernur kepada para ASN di Pemprov Jatim. Apalagi, saat ini kepekaan ASN sangat dibutuhkan agar masyarakat merasa kehadiran pemerintah ada ditengah-tengah mereka," ungkap Aries saat blusukan di belakang kantor BPSDM Jatim di Jl. Kawi malang, Minggu (3/10) pagi. 
Menurut Aries, ini merupakan bagian dari menjalin silahturahmi dengan warga di sekitar kantor BPSDM Malang. Sekaligus juga ungkapan terima kasih atas sinerginya dalam menanggulangi pandemi Covid-19. Dimana, kantor BPSDM Jatim  dijadikan tempat isolasi terpusat (isoter) Covid-19. 

"Alhamdulilah, masyarakat disekitar BPSDM Jatim sangat memahami dengan adanya kantor BPSDM Jatim sebagai tempat isoter Covid-19. Bahkan, masyarakat selama ini tidak merasa terganggu dan ikut mendukung Pemerintah untuk penanganan Covid-19," urainya. 

Ditambahkan, kegiatan bakti sosial ini adalah bentuk kepedulian dari para ASN BPSDM Jatim. Dimana, mereka menyisihkan sebagian rejekinya untuk masyarakat yaitu berupa jatah beras yang selama ini diterima diserahkan secara ikhlas untuk berbagi dengan masyarakat ditambah dengan sembako. 

Dalam kegiatan pembagian sembako tersebut, para ASN di lingkup BPSDM Jatim pun ikut membantu membagikan kepada masyarakat sembari berpesan untuk tetap menjaga prokes karena pandemi Covid-19 belum berakhir. 

Aries Berharap, kedepan, giat seperti ini bisa lebih ditingkatkan lagi volumenya. Selain itu, ia juga berharap kebersamaan para ASN di BPSDM Jatim untuk berbagi dengan warga sekitar di lingkungan kantor juga dapat diikuti oleh OPD lainnya. Sehingga, bisa bersama-sama peduli dengan warga yang membutuhkan perhatian di sekitar kantor masing-masing. 

"Semoga tahun depan, kita bisa terus berbagi kepada masyarakat utamanya yang memang membutuhkan perhatian bersama, dan volumenya bisa kita tingkatkan lagi," pungkas Aries. 

Untuk diketahui, dalam kegiatan bakti sosial ini juga dirangkai dengan olahraga bersama yaitu senam yang dilanjutkan gowes atau bersepeda bersama yang diikuti perwakilan ASN BPSDM jatim. Kegiatan gowes dengan rute sepanjang 10 Km di wilayah Kota Malang ini dilaksanakan dengan prokes yang ketat dengan tetap memakai masker. Serta, tidak bergerombol saat bersepeda, dan tetap menjaga ketertiban lalu lintas. (**)