Berita BPSDM

Idul Adha 1442 H, BPSDM Jatim Door to Door Bagi Daging Kurban Ke Warga Sekitar


Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Jawa Timur membagikan daging kurban kepada warga di sekitar kantor di kawasan Jalan Balongsari Tama Surabaya.

"Pembagian daging kurban dalam rangka Hari Raya Idul Adha 142 Hijriah," kata Kepala BPSDM Jatim Aries Agung Paewai ditemui usai pembagian daging kurban, Kamis (22/7/2021).

Pada Idul Adha tahun ini, BPSDM Jatim berkurban 2 ekor sapi dan 1 ekor kambing yang sudah disembelih selama 2 hari berturut-turut, yakni pada Senin (21/7) dan hari ini.

Pada hari pertama, disembelih 1 ekor sapi  yang dagingnya dibagikan kepada pegawai perawatan dan kebersihan taman, pegawai kebersihan gedung (cleaning service), petugas keamanan kantor serta warga di sekitar kantor.

"Hari ini kami sembelih lagi seekor sapi dan dagingnya langsung didistribusikan ke rumah warga atau door to door (pintu ke pintu). Sehingga tak ada kerumunan," tukasnya.

Pihaknya juga memperhatikan protokol kesehatan, mulai dari penyembelihan, pengemasan daging hingga pendistribusiannya.

"Petugas benar-benar sudah steril, memakai masker dan menerapkan jaga jarak," kata mantan Kepala Biro Humas dan Protokol Setdaprov Jatim tersebut.

Sementara itu, kepedulian BPSDM Jatim terhadap warga sekitar pada Idul Adha kali ini merupakan salah satu upaya berbagi di tengah kondisi pandemi COVID-19 sehingga masyarakat dapat merasakan kehadiran pemerintah.

BPSDM Jatim, kata dia, bisa berkembang juga karena adanya harmoni yang dibangun dengan warga sekitar, seperti mengutamakan rasa saling toleransi serta membangun kebersamaan di setiap kegiatan maupun aktivitas.

Selain itu, kepedulian BPSDM Jatim terhadap warga sekitar tidak pada tahun ini saja, sebab kegiatan ini rutin dilakukan setiap Idul Adha, termasuk pada Idul Fitri berupa pembagian bingkisan Lebaran atau paket sembako.

"Pemberian santunan untuk anak yatim juga dilakukan pada setiap kegiatan di BPSDM Jatim," kata Aries Agung. (*)