Berita BPSDM

BPSDM Jatim Berbagi, Peringati HUT Ke-76 RI


Pada peringatan Hari Ulang Tahun Ke-76 RI kali ini, Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Jawa Timur menggelar kegiatan yang tak biasa.

Tak hanya mengikuti upacara, tapi staf dan ASN BPSDM Jatim melakukan kegiatan bagi-bagi beras kepada warga yang tinggal di lingkungan kantor BPSDM Jatim di kawasan Balong Sari, Tandes Surabaya.

"Ada 28 sak beras yang dibagikan, beserta 28 dus mi instans dan juga santunan untuk warga setempat, terutama yang kurang mampu," kata Kepala BPSDM Jatim Aries Agung Paewai di Surabaya, Rabu (18/8/2021).

Pembagian dengan cara mendatangi rumah warga secara door to door tersebut tepat dilakukan usai mengikuti upacara 17 Agustus 2021.

Menurut Aries Agung, makna kemerdekaan adalah bukan hanya menang dari perang, tapi juga harus menang dari kemiskinan.

"Saatnya kita saling membantu untuk merdeka dari ketimpangan. Maka perlu kepedulian dari kita yang lebih," kata pria yang juga Plt Kepala Biro Adminitrasi Pimpinan Setdaprov Jatim tersebut.

Sementara itu, pada proses pembagian beras, sejumlah staf dan pegawai ASN yang mendatangi rumah-rumah terlihat bersemangat dan warga yang mendapatknya mengaku sangat senang.

Selain ke rumah warga, pembagian juga diberikan kepada beberapa tukang becak yang mangkal tidak jauh dari kawasan Kantor BPSDM.

"Terima kasih atas bantuannya dan semoga sukses selalu. Sekali lagi, terima kasih BPSDM," kata sejumlah warga penerima bantuan. (*)