Berita BPSDM

BPSDM Jatim Pamerkan Sejumlah Inovasi Termasuk Podcast Sebagai Sarana Pendidikan ASN


SURABAYA - Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Jatim memamerkan sejumlah terobosan yang dilakukan selama dua tahun terakhir dalam pameran dan simposium inovasi pelayanan publik Jawa Timur 2021 di Grand City Surabaya. Kamis (18/11/2021).

Kepala BPSDM Jatim Aries Agung Paewai menerangkan, sejumlah inovasi yang ditampilkan dalam pameran ini salah satunya adalah podcast, yakni sebuah acara diskusi dengan beberapa narasumber berkompeten yang dapat disaksikan di Youtube, untuk menjadi sarana edukasi bagi ASN Jatim.

“Podcast kita Puspa Raja, bagaimana supaya orang menarik terhadap pembelajaran yang digitalisasi sekarang,” ujar Aries di lokasi pameran.

Di stan pameran tersebut, BPSDM Jatim menggelar podcast dengan beberapa narasumber selama acara pameran berlangsung mulai 18 sampai 20 November 2021, seperti Kepala BPS Jawa Timur dan masih banyak lagi. Tentunya langkah tersebut membuat suasana lebih menarik.

“Supaya stan itu tidak monoton hanya pameran yang diperlihatkan, maka ada narasumber-narasumber yang kami undang untuk lakukan wawancara, menggali ilmu melalui kegiatan podcast,” terang Aries.

Aries melanjutkan, podcast adalah sesuatu yang sangat mudah dilakukan dan dinikmati berbagai orang, sebab penonton dapat menggali ilmu dari berbagai materi termasuk meresume dan mendiskusikan berbagai topik yang disampaikan narasumber.

“Harapan kita, ASN itu memahami pentingnya pengembangan kompetensi. Saat ini banyak yang mengira bahwa pendidikan pelatihan itu formalitas, padahal pendidikan dan pelatihan itu adalah sesuatu yang sangat penting di dalam mereka menyiapkan diri untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat. Pelayanan masyarakat itu bisa berkembang sangat baik, sangat sempurna apabila ASN-ASNnya itu lebih profesional dalam melaksanakan tugasnya,” urainya.

Tak hanya podcast, BPSDM Jatim juga memamerkan inovasi lainnya, seperti kegiatan pengembangan ASN hingga konsep Jatim Corporate University yang selalu didengungkan Gubernur Khofifah Indar Parawansa.(bi1)

 

Sumber : beritahu.co