Berita BPSDM

Kepala BPSDM Jatim Wakili Gubernur Khofifah Terima Penghargaan Obsession Award 2021


-Dinilai Berhasil Tangani Covid-19, Raih Penghargaan Best Regional Leaders-

JAKARTA- Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Jatim Aries Agung Paewai menjadi wakil Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa dalam penganugrahan Obsession Award 2021. Aries mewakili Gubernur Khofifah menerima penghargaan kategori Best Regional Leaders bersama Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan dan Bupati Bogor Ade Yasin.

Penghargaan berupa trophy dan piagam tersebut diterima Aries dari Komisaris Utama Obsession Media Grup di Ritz Carlton Hotel, Jakarta, Jumat (17/12/2021) malam. Usai menerima penghargaan, Aries menyampaikan rasa bangga atas prestasi yang diraih Gubernur Khofifah. Menurutnya, prestasi ini sepadan dengan kinerja gubernur dalam memimpin penanganan Covid-19 di Jawa Timur. "Penghargaan ini diberikan karena ibu gubernur dinilai berhasil menangani pandemi Covid-19 dan memberi dampak langsung terhadap masyarakat dan penanganan Covid-19 secara nasional," ujar Aries usai menerima penghargaan.

Aries juga menyebutkan, penghargaan ini menjadi bukti bahwa Pemprov Jatim di bawah komando Gubernur Khofifah telah mewujudkan kerjasama pentahelix secara efektif. Salah satunya kerjasama dengan media massa dalam memberikan edukasi serta informasi yang benar tentang Covid-19. "Media berperan sangat penting dalam mendukung penanganan Covid-19. Berbagai kebijakan pemerintah terkait Covid-19 tidak akan sampai ke masyarakat tanpa dukungan unsur media yang kuat," ujar mantan Kepala Biro Humas Protokol Setdaprov Jatim tersebut.

Untuk diketahui, Obsession Award merupakan ajang penghargaan yang diberikan untuk para tokoh, korporasi dan lembaga yang dinilai memiliki capaian luar biasa dalam meningkatkan perekonomian serta berperan penting dalam memutus rantai penularan Covid-19. "Percepatan vaksinasi yang telah mencapai 74,1 persen untuk dosis pertama merupakan salah satu capaian yang berhasil ditunjukkan ibu gubernur. Selain itu, saat ini 38 kabupaten / kota di Jatim telah berstatus zona kuning atau tingkat resiko penularannya rendah," ujar Aries.

Ajang tahunan ini diselenggarakan oleh Obsession Media Grup dan telah memasuki pelaksanaan yang ke 17.  Predikat Best Regional Leaders merupakan penghargaan kedua yang diterima Gubernur Khofifah dalam ajang Obsession Award. Sebelumnya Khofifah juga pernah menerima penghargaan pada ajang serupa dengan kategori Best Excutive saat menjabat Menteri Sosial RI pada tahun 2017. 

Dalam kesempatan itu, turut hadir Menteri Komunikasi dan Informatika RI Johnny G Plate, Ketua MPR RI Bambang Susatyo, Komisaris Utama Obsession Media Grup Ridwan Hisyam, dan Chairman Obsession Media Grup Usamah Hisjam.