Berita BPSDM

Awali Tahun 2022, Ini Pesan Aries Agung Paewai untuk ASN dan Widyaiswara BPSDM Jatim


Hari Pertama Bertugas, Kepala BPSDM Jatim Ingatkan ASN dan WI Tak Terlena Rutinitas

SURABAYA - Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Jatim Aries Agung Paewai mengungkapkan rasa optimisnya mengawali hari pertama aktif bertugas tahun 2022.  Kepada para Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Widyaiswa (WI), pihaknya berpesan agar semangat optimisme itu juga terus dipupuk demi mewujudkan peningkatan kualitas dan prestasi BPSDM Jatim mendatang. sesuai dengan tagline dan amanah Ibu Gubernur Khofifah Indar Parawansa Optimis Jawa Timur Bangkit Tahun 2022.

Hal itu diungkapkan Aries Agung Paewai saat memimpin apel pagi hari pertama aktif tahun 2022 di halaman kantor BPSDM Jatim, Senin (3/1/2022). Berbagai tantangan akan dihadapi BPSDM Jatim di tahun 2022 ini. Untuk itu, pihaknya menekankan sejumlah pesan penting kepada para ASN dan WI di bawah naungan BPSDM Jatim. Di antaranya ialah agar ASN maupun WI tidak terlena dengan rutinitas sehari-hari dan harus keluar dari zona nyaman.

"Kita patut bersyukur telah diberikan kesehatan dan umur yang barokah untuk kembali dipertemukan di tahun 2022. Sebagai wujud syukur itu, mari kita tingkatkan kinerja dengan kreatifitas dan inovasi disetiap bidang dan maupun sekretariat BPSDM Jatim," tutur Aries yang juga pernah menjadi kepala Biro Humas dan Protokol Setda Prov. Jatim

Lebih lanjut Aries mengatakan, rutinitas boleh saja dilakukan oleh ASN dan WI. Namun, jangan sampai rutinitas itu justru memposisikan pegawai berada di zona nyaman. "Saat kita merasa nyaman-nyaman saja, maka saat itulah kita telah terlena dengan rutinitas. Sehingga, kreatifitas dan inovasi sulit dikembangkan," ujar dia.

Aries  juga berpesan agar para ASN maupun WI senantiasa menjaga hubungan baik dengan Lembaga Administrasi Negara (LAN) dan perguruan tinggi serta instansi lembaga lainnya yang menjadi pembina pengembangan kompetensi ASN Sebab, ketiga lembaga tersebut merupakan partner BPSDM Jatim dalam memberikan penguatan dan akreditasi terhadap  program pelatihan yang berkualitas bagi pengembangan kompetensi ASN.

"Saya sampaikan terimakasih atas pengabdian, dedikasi dan loyalitas serta sikap profesionalitas seluruh ASN BPSDM Jatim. Atas kerja keras kita semua, tahun 2021 kita telah mengantongi banyak sekali prestasi. Maka tahun ini, prestasi ini harus dipertahankan bahkan ditingkatkan," tutur Aries.

Terakhir, Aries juga berpesan agar semua pihak tetap disiplin menjaga protokol kesehatan. Kewaspadaan terhadap kemungkinan penularan Covid-19 harus ditingkatkan seiring masuknya varian baru Omicron pada 1 Januari lalu di Surabaya yang telah diumumkan oleh Satgas Covind-19 Jawa Timur. "Penting sekali seluruh ASN agar tetap waspada, jangan lengah. Pola hidup sehat harus tetap dilakukan sekaligus protokol kesehatan jangan sampai longgar," ujar dia.

terakhir dalam penghargaan Aries berpesan "Selamat bekerja buat semua ASN di BPSDM Jatim. mohon hal-hal yang baik ditingkatkan, hal-hal yang kurang bermanfaat mari kita jadikan pelajaran untuk dibenahi bersama, tingkatkan kolaborasi, jangan ada sekat diantara semua bidang dan sekretariat, kita tetap harus satu tim dan satu rumah yaitu BPSDM Jawa Timur agar prestasi-prestasi baru terus kita raih" tutup Aries.*