Berita BPSDM

ASN Belajar Seri-10 Jatim CorpU, Founder Rumah Perubahan Tekankan Penyesuaian Tatanan Organisasi di Era Disrupsi


SURABAYA- Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Jatim secara berkelanjutan memberikan fasilitas bagi ASN untuk mengupdate wawasan dan mengembangkan dirinya. Salah satunya ialah melalui program ASN Belajar yang telah berjalan hingga seri ke-10. 

Melalui format webinar, kelas ASN Belajar kali ini secara khusus menghadirkan Founder Rumah Perubahan Prof Rhenald Kasali. Pria yang juga Guru Besar Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia tersebut mengupas  topik “How to Improve Characteristic Self Potential (Cara Meningkatkan Karakteristik Potensi Diri)”, Kamis (10/3).

Dalam kesempatan tersebut, Prof Rhenald Kasali menjelaskan apa yang menjadi tantangan organisasi pemerintahan saat ini. Yakni era disrupsi yang turut mengubah tatanan sosial. Termasuk di dalamnya adalah relevansi antara institusi pemerintah dan ASN dalam mewujudkan pelayanan publik yang prima. Dalam situasi ini dibutuhkan penyesuaian diri dalam organisasi serta perbaikan berkelanjutan. Salah satunya dengan transformasi mindset dan perilaku. 

Sementraa itu narasumber kedua, Mahendra K Datu se, memberikan penjelasan dengan topik 'Be a Leader of Yourself (Menjadi Pemimpini Diri Sendiri)' dan 'Unleash Your Potential (Mengeluarkan Potensi Diri)'.

Dalam kesempatan itu, peserta diajak merefleksikan serta membangun potensi karakteristik seorang pemimpin yang tangguh dan resilience dalam menghadapi ketidakpastian dan perubahan saat ini.
Dalam webinar kali ini, antusiasme peserta kembali membludak dengan kehadiran lebih dari 2 ribu ASN di Jatim dan berbagai daerah di Indonesia. Mereka mengikuti forum secara virtual melalui platform zoom dan live streaming youtube.*