• CORPU SDGs BADAN PENGEMBANGAN SUMBER DAYA MANUSIA

Berita BPSDM

Komitmen terhadap pencapaian tujuan SDGs, BPSDM Jatim menerima penghargaan di bidang Gender


SURABAYA - Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Jawa Timur kembali menerima penghargaan sebagai Perangkat Daerah dengan Kualitas Penyusunan Perencanaan dan Penganggaran Responsif Gender (PPRG) Terbaik Tahun 2022 dari Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.

“Alhamdulillah kami sangat bersyukur atas raihan penghargaan dari Ibu Gubernur,” ujar Kepala BPSDM Jatim Aries Agung Paewai di Surabaya.
Penghargaan diserahkan langsung oleh Gubernur Khofifah di sela puncak peringatan Hari Ibu ke-94 di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Kamis (22/12).

Penghargaan diberikan pada OPD yang dinilai memiliki komitmen kuat dalam mendukung terwujudnya Penyusunan Perencanaan dan Pengenggaran Responsif Gender (PPRG).

Raihan tersebut, kata dia, menjadi motivasi dan pelecut bagi seluruh keluarga besar BPSDM Jatim untuk terus bekerja keras dan memberikan yang terbaik.

Menurut Aries, penghargaan tersebut juga merupakan komitmen untuk mewujudkan konsep kesetaraan gender dengan mengimplementasikan serangkaian kebijakan mulai dari kegiatan perencanaan hingga penyelenggaraan pelayanan.

Di sisi lain, melalui Corpu SDGs, BPSDM juga berkomitmen untuk menyelenggarakan berbagai kebijakan di bidang pengembangan kompetensi guna mendukung pencapaian berbagai tujuan SDGs, yang salah satu fokusnya adalah pemenuhan tujuan ke-5, yaitu kesetaraan gender. 

Upaya pencapaian target TPB/SDGs menjadi prioritas pembangunan nasional, yang memerlukan sinergi kebijakan perencanaan di tingkat nasional dan di tingkat provinsi maupun kabupaten/kota. (*)