Berita BPSDM

BPSDM JATIM Jalin Kerjama dengan BPSDM SUMBAR sebagai Mitra Pengembangan Kompetensi


PADANG - BPSDM Jatim terus mengembangkan upaya kolaboratif antar lembaga pelatihan untuk meningkatkan kualitas program - program pengembangan kompetensi.
Dalam rangkaian kegiatan Misi Dagang Provinsi Jawa Timur Tahun 2023 di Provinsi Sumatera Barat, BPSDM Jatim turut menggagas kerjasama kediklatan dengan BPSDM Sumbar. Senin (12/6).

Kerjasama tersebut memuat berbagai aspek yang dibutuhkan untuk mendukung kebaruan dan proses pengembangan kompetensi yang berkelanjutan diantaranya mengenai implementasi Corporate University berbasis SDGs, pengembangan IT serta penyelenggaraan sertifikasi kompetensi

Usai acara penandatanganan, Kepala Bidang Pengembangan Pengajaran Kompetensi Dra. Sri Rahayuningsih, M.Si 
selaku perwakilan BPSDM Jatim  melakukan kunjungan ke BPSDM Sumbar guna membahas langsung program yang akan dilaksanakan sebagai bentuk realisasi dari PKS, bersama Sekretaris BPSDM Sumbar Widya Sari, SE.Ak. MM dan jajaran Kepala Bidang.

Dari proses identifikasi kebutuhan tersebut dicapai kesepakatan tentang perlunya penerapan program-program pengembangan kompetensi non klasikal yang dapat diterapkan oleh kedua instansi.
Para pihak akan segera menyelenggarakan Community of Practises (CoP), patok banding serta studi tiru untuk mengembangkan kompetensi penyelenggara pelatihan, dan juga pembelajaran jarak jauh dan studi lapangan untuk para ASN di kedua daerah.

Kerjasama pengembangan kompetensi adalah proses yang berkelanjutan dan membutuhkan komitmen dari semua pihak yang terlibat. Dengan melakukan langkah-langkah ini, diharapkan akan terjadi peningkatan kompetensi yang signifikan dan manfaat jangka panjang bagi individu, tim, atau organisasi secara keseluruhan