Berita BPSDM

BPSDM Jatim Terpilih Kembali sebagai Nominator Lemdik Berprestasi Tahun 2023


JAKARTA - Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Jawa Timur kembali terpilih sebagai nominator Lembaga Pendidikan dan Pelatihan  Berprestasi Tahun 2023 yang diselenggarakan oleh Lembaga Administrasi Negara Republik Indonesia (LAN RI) pada Kamis (13/7) lalu di Jakarta.

Kompetisi yg diikuti berbagai lembaga pendidikan milik pemerintah baik pusat maupun daerah tersebut diselenggarakan dalam rangka memberikan penghargaan dan pengakuan terhadap lembaga pelatihan yang telah berdedikasi dan berinovasi dalam pengembangan metode pengembangan kompetensi.

Dalam kesempatan presentasi nominator tersebut, hadir secara langsung Plt Kepala BPSDM Jawa Timur Dr. Ir. Aris Mukiyono, MT, MM yang memaparkan Inovasi Strategi Pengembangan Kompetensi Non Klasikal Komprehensif melalui Webinar ASN Belajar. "Sebenarnya ada 8 (delapan) program pengembangan kompetensi non klasikal yang kami ikutkan dalam kompetisi, namun karena terbatasnya waktu presentasi, BPSDM Jatim menyampaikan secara detail bagaimana Webinar ASN Bejalar mampu menjadi trend setter baru dalam pengembangan kompetensi, baik bagi ASN maupun masyarakat luas" tandasnya.

Tatang Muttaqin, PhD. Staf Ahli Bidang Manajemen Talenta Kementerian Dikbud Ristek selaku dewan juri menyampaikan bahwa Inovasi Pengembangan Kompetensi Non Klasikal yang dilakukan oleh BPSDM Jatim sudah sangat komprehensif melalui semangat Literasi, Edukasi dan Sertifikasi. "Saya berharap, program Webinar ASN Belajar ini harus dipertahankan setidaknya sampai 5 (lima) tahun, selain itu inovasi pada program tersebut harus terus dikembangkan agar ASN dan masyarakat umum selalu tertarik untuk mengikutinya" pungkasnya.

Senada dengan Tatang Muttaqin PhD, dewan juri lain yang juga selaku Kepala Pusat Pengembangan Kompetensi Teknis dan Sosial Kultural, Isti Heriani mengatakan bahwa pihaknya sangat mengenal BPSDM Jatim sebagai Lembaga Pendidikan dan Pelatihan yang terus berinovasi diberbagai program pengembangan kompetensi yang diselenggarakannya, "sehingga, saya berharap keberlanjutan atas program dan inovasi yang sudah bagus ini dapat terjamin melalui penyediaan sumberdaya dan penetapan regulasi yang mengikat" harapnya.

Selain Plt Kepala BPSDM Jatim, turut hadir dalam kesempatan tersebut Sekretaris BPSDM Jatim, Kepala Bidang Pengembangan Pengajaran Kompetensi, Kepala Bidang Pengembangan Kompetensi Fungsional dan Sosial Kultural serta beberapa pejabat BPSDM yang lain. "ini merupakan bukti kekompakan dan semangat kebersamaan keluarga besar BPSDM Jatim dalam mewujudkan BPSDM Jatim Juara" tegas Zainal Muttaqin, S.Kom, M.I.Kom CPR Sekretaris BPSDM Jatim.(BT)