Berita BPSDM

BPSDM Jatim Terima Kunjungan BPSDMD Provinsi Kalimantan Selatan, Bahas Pembentukan UPTD Sertifikasi Kompetensi


SURABAYA - Kepala BPSDM Jatim Dr. Ramliyanto, SP., MP. di wakili oleh Kepala Bidang Pengembangan Pengajaran Kompetensi, Dra. Sri Rahayuningsih ,M.Si., M.Psi,. Psi menerima kunjungan terkait konsultasi dan koordinasi pembentukan UPTD dari Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah Provinsi Kalimantan Selatan di Ruang Kelas E, Corporate university (CorpU) BPSDM Jatim Jl. Balongsari Tama, Tandes surabaya, Senin (13/11).

Plh Kepala BPSDMD Kalsel, H. Ahmad Bagiawan S.Pd, MM menyampaikan tujuan kunjungan ini adalah untuk koordinasi dan konsultasi terkait persiapan pembentukan UPTD baru di BPSDMD Kalsel.

Ahmad Bagiawan menyampaikan saat ini BPSDMD Kalsel sedang dalam proses pembentukan UPTD Blud. Pasca ekspose kami di Kementrian Dalam Negeri, untuk akselerasi, kami di saran kan untuk belajar ke BPSDM Jatim.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Bidang Pengembangan Pengajaran Kompetensi, Dra. Sri Rahayuningsih ,M.Si., M.Psi,. Psi dalam sambutannya menyampaikan diakhir tahun 2022, melalui Pergub Jatim No. 39 tahun 2022 BPSDM Jatim telah meresmikan UPT baru yaitu UPT Sertifikasi Kompetensi SDM yang mempunyai tugas untuk melaksanakan tugas teknis Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Provinsi di bidang sertifikasi kompetensi dan pengembangan kompetensi di lingkungan Kab/Kota dan Pemprov Jatim.

Dewi sapaan akrabnya menjelaskan fasilitasi kegiatan sertifikasi di UPT Sertifikasi Kompetensi SDM BPSDM Jatim dilakukan untuk respon cepat arahan dari Gubernur Khofifah yang menyatakan bahwa ASN adalah Khodimul Ummah, pelayan masyarakat yang tak hanya di butuhkan Profesionalitas nya, namun juga Integritas. Selain itu ASN juga harus memiliki sikap keiklasan dan Pengabdian.

”karena sertifikasi kompetensi adalah salah satu bentuk legalitas seorang ASN untuk dapat dianggap kompeten dan mampu melaksanakan tugas jabatannya,” tambah Dewi.