Berita BPSDM

Gubernur Jawa Timur Khofifah Buka GPR Academy National Bootcamp 2023


SURABAYA - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa membuka GPR Academy National Bootcamp 2023 yang diselenggarakan BPSDM Provinsi Jawa Timur di Surabaya pada Senin (4/12) malam. 

GPR Academy National Bootcamp 2023 dilaksanakan mulai 4 Desember 2023 sampai 7 Desember 2023, acara pembukaan yang berlangsung meriah tersebut dihadiri oleh 240 Humas Pemerintah dari seluruh Indonesia.

Selain Gubernur Khofifah, hadir secara langsung Sekretaris Daerah Prov Jatim,  Dirjen IKP Kemenkominfo Dr. Usman Kansong, CEO Humas Indonesia Asmono Wikan, M.I.Kom, Ketua Dewan Pers Dr. Ninik Rahayu ,  Pj Wali Kota Batu Dr. Aries Agung Paewai, S.STP., MM dan Kepala BPSDM Provinsi Jawa Timur Dr. ramliyanto, SP., MP. serta  beberapa Kepala Perangkat Daerah dilingkungan Pemerintah Provinsi Jawa Timur lainnya.

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur Khofifah menekankan pentingnya peran media dalam membentuk opini publik yang positif dan memberikan informasi yang akurat kepada masyarakat. Sehingga, Humas diharapkan tidak hanya menjaga reputasi namun mampu memberikan referensi dan memudahkan masyarakat untuk melakukan replikasi kebaikan.

Senada dengan Gubernur Jawa Timur, Kepala BPSDM Jatim Ramliyanto dalam laporannya, menegaskan komitmennya untuk terus mendukung program-program humas yang mendukung pembelajaran dan pengembangan masyarakat. Perlunya kolaborasi erat antara BPSDM, media, dan pemerintah daerah dalam menghadapi tantangan zaman yang semakin dinamis.

Dalam kesempatan yang berbahagia tersebut, Gubernur Khofifah menerima penghargaan dari Humas Indonesia sebagai Kepala Daerah Peduli Humas 2023.