Berita BPSDM

Siap Menyelenggarakan Pelatihan yang Berkualitas Bagi ASN , BPSDM Jatim Gelar Rapat Koordinasi Persiapan Penyelenggaraan Pelatihan Tahun 2024


SURABAYA - BPSDM Provinsi Jawa Timur mengundang perwakilan BKD/BKPSDM/BKPP 38 Kabupaten/Kota di Jawa Timur dalam acara Rapat Koordinasi Persiapan Penyelenggaraan Pelatihan yang dilaksanakan pada hari Senin, 12 Februari 2024.

Kepala BPSDM Provinsi Jawa Timur yang dalam hal ini diwakili oleh Kepala Bidang Pengembangan Kompetensi Dasar dan Manajerial, Sri Rahayuningsih, menyampaikan bahwa dibutuhkan sinergi dan kerjasama antara BPSDM Provinsi Jawa Timur dengan BKD/BKPSDM/BKPP Kabupaten/Kota di Jawa Timur sebagai partner strategis dalam menyelenggarakan Pelatihan Pengembangan Kompetensi yang berkualitas bagi ASN. “Di era yang semakin kompleks ini diperlukan sebuah penguatan kompetensi pada ASN, baik yang bersifat mandiri maupun lewat pelatihan-pelatihan pengembangan kompetensi yang sudah sering dilaksanakan”.

Selaras dengan arahan LAN RI dimana saat ini kita semua memasuki era workplace learning dimana pengembangan kompetensi berbasis coaching, mentoring, data sharing dan community of practices menjadi ujung tombak bagi pengembangan kompetensi.

“Hal ini dilakukan melalui penguatan kompetensi sesuai dengan tusi dari masing - masing jabatan yang berlangsung di tempat kerja. Sehingga disini peran strategis dari OPD maupun BKD/BKPSDM/BKPP Kabupaten/Kota menjadi semakin krusial bagi berhasilnya pengembangan aparatur di daerah” ujar Dewi.

Kegiatan dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dan desk usulan peserta pelatihan yang dilakukan oleh Pejabat Fungsional di Bidang Manajerial BPSDM Provinsi Jawa Timur.